Lompat ke isi utama

Berita

[Late Post] Ketua dan Anggota Bawaslu Langkat Berperan Sebagai Peserta Simulasi dalam Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Surat Suara di TPS yang di laksanakan KPU

Ketua dan Anggota Bawaslu Menghadiri Simulasi Pungut dan Hitung Surat Suara

Ketua dan Anggota Bawaslu Menghadiri Simulasi Pungut dan Hitung Surat Suara

Bawaslu Kabupaten Langkat, Ketua dan Anggota  Bawaslu Kabupaten Langkat Supriadi SH, dan Ahmad Kurniawan S.Sos  Menghadiri Simulasi Pemugutan dan Perhitungan Surat suara di KPU Kabupaten Langkat (Rabu, 31/01/2024).

Kegiatan ini dilakukan sesuai peraturan KPU guna untuk mempermudah PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), untuk melakukan BIMTEK kepada Panitia Pemilihan secara Berjenjang Kebawah hingga KPPS. Kegiatan Simulasi ini di perankan oleh PPK dari berbagai kecamatan. Dalam kegiatan ini Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Langkat turus serta berperan dalam simulasi sebagai pengawas TPS (PTPS)

Anggota Bawaslu kabupaten langkat Ahmad Kurniawan Berperan Sebagai PTPS dalam simulasi Pemungutan dan Perhitungan Surat Suara Tanggal 31 Januari 2024

 kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Ketua KPU Kabupaten Langkat Bapak Sofyan Sitepu,dan Bapak Drs, H Rudi Kinandung ,  M.AP Staf Ahli Bidang Pemerintahan Sebagai Perwakilan Pemeritan Daerah, Hukum dan Politik. Kegiatan ini turut  dihadiri juga oleh Pihak Kapolres Kabupaten Langkat, Kajari Kabupaten langkat dan Pers. Bapak Rudi Kinandung berkata "Agar Proses Demokrasi berjalan dengan sukses sesuai dengan yang di rencanakan, maka penyelenggaraan pemilu harus melakukan upaya, salah satunya adalah dengan melaksanakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh situasi yang sebenarnya terjadi di TPS". 

 

Penulis : Miftahul Fadil