Lompat ke isi utama

Berita

Bimtek PTPS Ke-3 Kecamatan Batang Serangan, Sejumlah 109 Orang Hadir Sebagai Peserta

bimtek ke-3 untu PTPS Batang Serangan

bimtek ke-3 untu PTPS Batang Serangan

Panwaslu Kecamatan Batang Serangan melakukan bimbingan teknis (bimtek) untuk 109 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Lapangan Futsal Kelurahan Batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan.
Bimtek ini di lakukan untuk memantapkan kinerja petugas pengawas tps terkait pelanggaran-pelanggaran dan cara pelaporan pada aplikasi siwaslu saat pemungutan suara, 14 Februari nanti.
Komisioner Panwaslu Kecamatan Batang Serangan, bimtek ini untuk mempertajam petugas dalam mengidentifikasi dugaan pelanggaran saat proses pungut hitung berjalan.
Sebab, jika terjadi pelanggaran pada saat pencoblosan nanti mereka bisa meminimalisir dan segera melaporkan hal terkait kepada atasan. Sehingga perlu ada ketegasan dari pengawas di lapangan agar proses coblosan berjalan lancar tanpa kecurangan.
’’Karena yang tahu kondisi di lapangan nanti adalah teman-teman PTPS. Sehingga kami minta ada pemantapan kembali agar teman-teman tidak ragu dalam menjalankan pengawasan. Terutama ketika mendapati indikasi pelanggaran secara langsung, harus berani mengambil tindakan,’’ terangnya.
Untuk pemantapannya, Koordiv  Panwaslu Kecamatan Batang Serangan menginstruksikan 8 pengawas kelurahan/desa (PKD) turun langsung mengawal bimtek yang di lakukan agar ikut mendampingi dalam mempertajam pengetahuan dan pemahaman personelnya.

Penulis : Bagus